SEA TRIAL KRI TELUK PARIGI 539 USAI PEMELIHARAAN



Jakarta, 2 Agustus 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto memimpin pelaksanaan uji coba atau sea trial KRI Teluk Parigi 539 di perairan Madura, Minggu (2/8).

KRI Teluk Hading 539 yang dikomandani Letkol Laut (P) Tri Hidayat termasuk kapal perang jenis angkut tank salah satu unsur dibawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya.

Kapal perang tersebut, telah selesai melaksanakan perbaikan mesin kapal dan beberapa peralatan lainnya, selanjutnya dilaksanakan uji coba pelayaran di bawah pengawasan dari Staf Slog, Staf Disharkap dan Staf Dismatbek Kolinlamil di perairan Surabaya.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) dalam arahan yang disampaikan Komandan Satlinlamil Surabaya menyampaikan kepada Komandan KRI Teluk Parigi 539 agar tetap menjaga kesiapan kapal perang dan terus bangun semangat anak buah dalam melaksanakan tugas pokok.

“Jaga dan operasionalkan kapal ini sebaik-baiknya. Tetap semangat dan tumbuhkan terus rasa bangga sebagai prajurit KRI Teluk Parigi 539, tingkatkan kesiapsiagan pelaksanaan purba jaga” tegas Komandan Satlinlamil Surabaya.

KRI Teluk Parigi 539 telah banyak memberikan sumbangsih bagi negara dalam melaksanakan dukungan operasi militer baik Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang, serta harus terus dipelihara dan dirawat.

Kegiatan sea trial tersebut bertujuan sebagai uji kesiapan KRI dan sebagai bahan evaluasi pemimpin Kolinlamil dalam mengambil kebijakan kegiatan operasional KRI dan sekaligus untuk menentukan siap tidaknya kapal perang tersebut guna mendukung kegiatan tugas-tugas kedepan.

Dalam sea trial yang dilaksanakan selama kurang lebih delapan jam tersebut, selain untuk pengecekan performa mesin juga dilaksanakan manuver-manuver yang bertujuan untuk mengukur kesiapan KRI dan personil dalam mengawaki alutsista tersebut. (Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.