MELALUI VICON DENGAN KASAL, KOLINLAMIL TAMPILKAN PANEN RAYA KETAHANAN PANGAN



Jakarta, 6 Agustus 2020 -- Satya Wira Jala Dharma. Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil)  mengikuti acara video conference (vicon) dalam acara panen raya dan tatap muka Kasal beserta jajaran dalam rangka ketahanan pangan disetiap wilayah kerja TNI AL dari Kebun Argo Mini Agro Mini  Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (5/8).
Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi dan para Asisten Pangkolinlamil lainnya serta Kasatker/Kadis mengikuti tatap muka melalui video conference tersebut yang pelaksanaannya terpusat di  Tanjung Pasir, Tangerang, Banten.

Panen raya dan tatap muka dengan orang nomor satu di TNI AL yang mengambil tema “Ketahanan Pangan Kuat, Masyarakat Sejahtera” ini juga diikuti serempak oleh seluruh Kotama, Lantamal dan jajaran Lanal dari Sabang sampai Merauke.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap seluruh sendi kehidupan manusia. Salah satu dampak yang bisa dirasakan saat ini adalah sektor pangan, situasi ini merupakan implikasi dari pembatasan sosial berskala besar yang berimbas pada distribusi pangan di seluruh Indonesia. 

“Saya Mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh seluruh prajurit TNI AL yang telah menyusun serta melaksanakan program ketahanan pangan sehingga saat ini kita bisa melihat hasilnya dan ikut serta melaksanakan panen raya ketahanan pangan” kata Kasal.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) melalui Aspotmar menuturkan Kolinlamil mendukung penuh program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah tersebut. Untuk itu seluruh prajurit Kolinlamil terus meningkatkan dan berinovasi dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah sehingga hasilnya bisa meningkat dan dapat dimanfaatkan langsung oleh seluruh prajurit Kolinlamil dan masyarakat sekitar.

Usai acara vicon Aspotmar Pangkolinlamil bersama para Asisten lainnya berkesempatan memanen sayuran dan ikan lele di kebun Argo Mini Kolinlamil yang sudah masa petik, serta menerima hasil panen raya ikan lele. (Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.