Menteri Pariwisata Arief Yahya Berikan Penghargaan APWI 2017


Jakarta - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memberikan penghargaann Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2017, pada kegiatan Apnesiasi Media Cetak dan Elektronik bagi para perwarta pariwisata dari media cetak (surat kabar dan majalah), media elektronik televisi, dan  media online dan blogger di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Senin (11/12). 

APWI 2017 mengangkat tema “Pesona 10 Destinasi Pariwisata Prioritas sebagai Bali Baru, sebagai bentuk apresinsi Kementerian Pariwisata terhadap para perwarta pariwisata atas karya tulisan dan tayangan televisi yang telah mempromosikan pariwisara di 10 destinasi pariwisata; yaitu Danau Tobe (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (Jakarta), Borobudur (Jawa Tengah), Kawasan Bromo-Tengger-Semem (JawaTimur), Mandalika (Lombok/NTB), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotoi (Maluku Utara) yang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah ditetapkan sebagai destinasi prioritas dan dikembangkan sebagai "Bali Baru"

Menpar Arief Yahya menyarakan bahwa penyelenggaraan APWI mampu memacu para pewana pariwisata membuat karya tulisan atau tayangan program televisi yang menginformasi tentang berbagai event atau atraksi, amenitas maupun aksesibilitas yang mendukung daya saing destinasi pariwisata untuk menarik minat kunjungan wisatawan. 

“Media sebagai komponen Pentahelix (akademisi, industri, komunitas, pemerimah, dan media) mempunyai peran strategis dalam memajukan kepariwisataan nasional. Kemajuan pariwisata sangat ditemukan oleh peran serta dan dukungan dari semua elemen, terutama peran media dalam menyebarkan informasi kepada wisatawan,” kata Menpar Arief Yahya. 

lnformasi yang obyektif, faktual dan aktual disampaikan media menjadi promosi yang efektif dan mendorong minat wisatawan melakukan perjalanan wisata di Tanah Air atau pun dapat mengundang minat para turis asing datang ke Indonesia. 

"Tahun depan kita menyiapkan 100 premier event sebagai Calender of Event Wonderful Indonesia (COB WI) 2M8. Premier evem ini menjadi kekuatan kita untuk mendatangkan I7 juta wisman dan menggerakan 270 juta wisnus sebagai target pariwisata tahun 2018 "ungkap Arief Yahya mengatakan, CoE WI 2018 harus gencar dipromosikan dengan pendekatan POP mu atau, pre- event, dan Post event, dan peran serta aktif media massa. 

Menpar Arief Yahya pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat kepada para pememng APWI 2017, dan kepada para pesena yang belum berhasil Menpar berharap untuk  ikut dalam APWI pada tahun mendatang. (Sumi)

Komentar

  1. Semoga pariwisata Indonesia terus berkembang dan menjadi pariwisata yg ramai, ramah dan layak.

    BalasHapus
  2. Kak Sum, hebat..... Tekun itu adalah Sang Juara. Yuk... Majukan Pesona Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP