Deklarasi Hari Pakai Produk Indonesia Penganugerahan UKM Pangan Award 2017


Sarinah Thamrin, Jakarta Hari Pakai Produk Indonesia secara resmi dicanangkan dengan pembacaan deklarasi oleh Tjahya Widayanti dan dihadiri oleh Direktur Utama PT Sarinah (Persero) I.G.N.P. Sugiarta Yasa, Direktur Utama PT Mustika Ratu Putri Kuswisnu, serta Kabid Perancangan & Kerjasama Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Widodo.

Kementerian Perdagangan Indonesia (Kemendag) mendeklarasikan Hari Pakai Produk Indonesia. Acara ini dimaksudkan untuk terus meningkatkan kebanggaan warga Indonesia untuk memakai produk lokal.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Tjahya Widayanti mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang naik positif sebesar 5,1 persen menjadi angin segar yang bisa dimanfaatkan bagi pelaku UMKM.

Banyaknya penduduk Indonesia yang memakai barang buatan lokal nantinya juga makin bisa mendorong pertumbuhan UMKM dan akhirnya berimbas pada perekonomian nasional.

"Pertumbuhan ekonomi ini seharuanya dapat dimanfaatkan pelaku usaha domestik sehingga bisa menjadi raja di pasar domestik dan global. Ini merupakan upaya-upaya kita untuk meningkatkan ekspor non migas," katanya saat memberi sambutan di Pencanangan Hari Pakai Produk Nasional di Thamrin, Jakarta, Sabtu (10/12/2017).

Tjahya Widayanti juga mengajak seluruh penduduk Indonesia untuk terus memakai produk lokal. Hal ini bisa dimulai dari diri sendiri dan dengan melakukan hal sederhana. "Mulai dari diri kita yang kecil-kecil harus menggunakan produk dalam negeri. Tidak kalah produk indonesia dengan produk yang lain," tururnya

Sarinah menganggap Hari Pakai Produk Indonesia diresmikan pencanangannya, merupakan sebuah gerakan yang sangat penting. Ini terutama disebabkan semakin meningkatnya potensi kreatif serta kualitas produk dalam negeri lndonesia dari tahun ke tahun. 

Dan sebagai BUMN yang mengkhususkan pada penjualan ritel produk-produk khas dalam negeri, Sarinah melihat keberhasilan gerakan ini kelak akan menjadi salah satu tonggak berkembangnya rasa cinta tanah air di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya terhadap produk-produk nasional.

Deklarasi Hari Pakai Produk Indonesia diselenggarakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta pada 9-10 Desember 2017. Selain ada panggung yang nantinya diisi oleh Acara ini dimeriahkan oleh musisi dan artis ibu kota seperti Melanie Subono Kikan, Calvin Jeremy, Dwi Andika, Delia Septiarani dan Kiki Amalia. Runner Up Puteri Indonesia 2017 yang juga merupakan Miss International 2017 Kevin Liliana juga hadir dalam acara tersebut. (Sum)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP