Perpustakaan Nasional Menggelar Perpusnas Expo 2019. Kegiatan Ini Dimulai Kamis (5/9/2019) Hingga Minggu (22/9/2019) Mendatang.

Kepala Perpustakaan Republik Indonesia (Perpusnas RI) menekankan pentingnya kebiasaan membaca untuk membangun kualitas sumber daya manusia demi membangun negara.

"Tidak ada negara yang gagal membangun negaranya karena sumber daya alamnya terbatas. Tapi negara yang tidak punya sumber daya manusia berkualitas walaupun sumber daya alam melimpah itu pasti akan gagal, paling tidak terbelakang," ujar Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando ketika ditemui dalam acara pembukaan Perpusnas Expo 2019 di Gedung Perpusnas, Jakarta Pusat, Kamis.(05/9)

Kepala Perpustakaan Nasional, Syarif Bando mengatakan, saat ini pengetahuan berkembang cepat. Perpustakaan yang didukung antara keberhasilan peradaban dengan masyarakat. Agar tetap relevan dengan masa depan perpustakan harus bertransformasi.

Tidak perlu melayani pemustaka, tetapi isi pengetahuan juga harus disebarluaskan agar lebih bermanfaat.Untuk Berbicara Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Expo 2019 digelar.

Lebih lanjut Syarif mengatakan,
Perpusnas Expo 2019 mengusuh tema "Berbagi Pengetahuan untuk Kesejahteraan". Tema ini diusung karena sejatinya ilmu pengetahuan akan abadi jika disampaikan.

"Semakin banyak yang memanfaatkan, maka timbullah kreativitas yang meluncurkan pengetahuan baru dan kesejahteraan, dan begitu seterusnya," kata Syarif Bando 

Lebih lanjut Syarif mengatakan, dalamPerpusnas Expo 2019 akan ada beragam kegiatan edukasi, mulai dari pemutaran film, talkshow city scape dan fun science, lokakarya film disabilitas, fotografi smartphone, grafik video, perpustakaan untuk anak-anak dan masih banyak lagi.

"Naskah kuno yang dipilih adalah naskah kuno yang telah dimasukkan sebagai Ingatan Kolektif Dunia (Kementerian Pekerjaan Umum), yaitu naskah I La Galigo, Babad Dipanegara, Negara Kertagama, dan Cerita Panji," terang Syarif Bando.

Pada kesempatan yang sama, Perpusnas melakukan penandatanganan kerja sama (MOU) dengan mitra perpustakaan.Tak hanya itu, Kepala Perpusnas bersama Dirut PT Pos Indonesia dan PT Peruri akan meluncurkan perangko edisi Naskah Kuno Nusantara. (Sum)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP