Hut Grasindo Ke 29 Luncurkan Web Leson.id

Jakarta, Grasindo didirikan pada 1990 seiring dengan diluncurkannya Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Awalnya, Grasindo mengkhususkan pada penerbitan buku-buku sekolah dan referensi pendidikan. Pada masa yang sama, Grasindo juga dikenal sebagai penerbit buku-buku cerita rakyat dan buku anak

Dalam perjalanan waktu, Grasindo terus meluaskan lini-lini produknya dalam penerbitan buku fiksi dan non-fiksi, baik lokal maupun terjemahan, serta berinovasi menciptakan tablet pendidikan "Gramediabooks".

Sebagai penerbit umum, Grasindo berkomitmen untuk terus hadir sebagai "mitra tepercaya keluarga Indonesia".

Tim Grasindo beranggotakan editor-editor Grasindo yang berpengalaman dan sangat menguasai bidang yang digarap. Beberapa tema buku merupakan spesialisasi tiap-tiap editor, berkat pengalaman dan latar belakang pendidikan yang digeluti. Dengan kompetensi yang tidak diragukan lagi, buku-buku dari Tim Grasindo menjamin kualitas yang patut dibanggakan.


Publishing and Education Director PT Gramedia Asri Media  Suwandi S.Brata. Seperti biasa, di tiap kesempatan, Pak Wandi selalu sampaikan pencerahan untuk narablog seperti saya bisa senantiasa aktual. Bahwa paradigma pengembangan bisnis yang berkelanjutan sudah out of datedan perlu ditinjau ulang.  

"Pengembangan terus-menerus tidak cukup, sudah kedaluwarsa. Kata kuncinyacreative destruction. Maka, passionatelyinnovating cocok sekali jadi tema, karena itu yang bikin relevan,” ungkap Pak Wandi dalam sambutan di perayaan 29 Tahun Grasindo “Passionately Innovating", Kompas Gramedia Building, Jakarta, Selasa, 24 September 2019.  

Beliau berharap, Pasionately Inovating atau Inovasi Sepenuh Hati dan Cinta tidak sebatas tema, melainkan juga menjadivalue proposition untuk harapan ke depan yang akan membuat  Grasindo tetap relevan di zamannya. Tantangan kini lebih kompleks dari sekadar kompetitor yang menawarkan layanan sama.

"Kita lihat sekarang, pesaing kita bukan penerbit. Pesaing kita adalah yang kemarin tidak kita anggap pesaing," tutur Pak Wandi.  
leson.id
Inovasi bukanlah kata asing bagi Grasindo. General Manager Publishing Grasino R. Suhartono sampaikan, eksistensi Grasindo sudah inovatif sejak pertamakali berdiri. Berkhidmat pada penerbitan buku-buku sekolah, anak-anak 90an pasti pernah punya buku Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA). Salahsatu produk unggulan Grasindo yang lengkap satu paket kurikulum.

Seiring waktu, berupaya konsisten di penerbitan buku-buku sekolah, Grasindo harus menghadapi dinamika peraturan kurikulum sekolah yang kerap berubah. 

Grasindo kembali berinovasi dengan menerbitkan buku-buku fiksi dan non fiksi. Hasilnya, buku laris terjemahan karya Mark Manson.

Buku-buku tryout keluaran Grasindo juga sudah luas beredar dari Sumatera hingga Papua. Tak heran, buah dari inovasi ini mengantarkan Grasindo menempati posisi 5 besar supplier di toko buku. 

Menyambut tren destruksi kreatif, Grasindo baru saja melepas inovasi teranyar bernama leson.id yang menggandeng perusahaan rintisan yang bergerak di bidang tutorial belajar asal Hongkong; Snap Ask. 

"Leson jadi andalan Grasindo di masa depan. kolaborasi adalah rumusan kami ke depan," sebut Suhartono.

leson.id merupakan layanan sistem manajemen belajar yang sudah mendapat kepercayan dari 32 pemerintah provinsi dan lebih dari 326 kota dan kabupaten di Indonesia. 

leson.id juga menyediakan video berlangganan untuk pelajar, bursa kerja bagi guru les privat, layanan bimbingan belajar sesuai permintaan (on-demand),tryout, ujian online dan masih banyak lagi.   

Tentang LESON.ID
LESON.ID berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, LESON.ID berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Selain itu, LESON.ID juga menawarkan video belajar berlangganan, marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan lain-lain.

ULANGAN HARIAN SD/MI
Murid adalah setiap individu yang menggunakan layanan LESON.ID Tryout untuk memfasilitasi kegiatan belajarnya. Siapapun dapat menjadi Murid di LESON.ID Tryout terlepas dari usia dan tingkat pendidikannya, baik untuk tingkat SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi hingga umum.

Bisa nanya pelajaran ke tutor via aplikasi! Ngerjain soal nggak pake bingung lagi! Kamu bisa konsultasi via aplikasi live chat, tutor ruanglesonline akan membantu kamu membahas semua soal maupun pertanyaanmu dalam hitungan menit!
    Tim BloggerLiterasi hadir di acara Hut Grasindo ke 29 tahun Grasindo #Passionntelylnnovating 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP