Sarinah Terus Berbenah untuk Bisa Mengikuti Perkembangan Zaman



Rest Atjeh Connection by Sarinah Podium Jakarta, Pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan Thamrin Jakarta Pusat, punya sejarah panjang dibandingkan pusat perbelanjaan yang ada.
Mungkin, Sarinah sudah tidak semodern pusat perbelanjaan lain di Jakarta misalnya, namun jalan panjang Sarinah tidak bisa dihilangkan.
Pengelola Sarinah bekerjasama dengan komunitas pariwisata, pemandu wisata, serta Kementerian Pariwisata menjadikan Sarinah sebagai salah satu destinasi wisata di Jakarta. Sarinah memang bukan sekedar pusat perbelanjaan biasa.

 Dibangun tahun 1963 dan diresmikan oleh Presiden pertama Ir Soekarno tahun 1967. Statusnya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tidak seperti pusat perbelanjaan lain yang informasinya hanya seputaran pusat perbelanjaan saja, di Sarinah juga ada informasi mengenai pariwisata dengan dibuatkan Tourism Information Center. Sehingga, wisatawan yang datang ke Sarinah juga mengetahui pariwisata apa saja yang ada di Indonesia. 

Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa (Direktur Utama PT Sarinah Persero) bersama Ibu Lies Permana Lestari (Direktur Ritel & Bisnis PT Sarinah Persero). Hal itu dikemukakan Direktur Utama PT Sarinah (Persero), GNP Sugiarta Yasa menjelaskan, perhelatan Asian Games yang akan berlangsung mulai 18-8-2018 mendatang, Sarinah juga akan "sibuk" menyambut tamu-tamu dari negara-negara Asia tersebut.

 Yasa mengatakan, digandeng Kementerian Pariwisata, Sarinah dijadikan official partner Asian Games untuk penyediaan suvenir serta produk-produk dari daerah wisata di Indonesia. Minimal, ada 10 wisata utama. Selain itu juga akan menjual merchandise Asian Games.
"Sebelum Asian Games akan ada pusat jajanan nusantara. Insya Allah bulan Juni sudah ada displaynya,"ujar Yasa berdiskusi bersama  komunitas Tau Dari Blogger (TDB) yang berlangsung di Sarinah Thamrin Jakarta pada 19 Maret 2018 

Mengutip keterangan dari Wikipedia, Sarinah adalah pusat perbelanjaan pertama di Indonesia dan juga pencakar langit pertama di Jakarta. Nama Sarinah diambil dari nama pengasuh Soekarno pada masa kecil.

Pendirian Sarinah ini juga digagas Soekarno yang ingin memiliki pusat perbelanjaan modern. Saat ini, Sarinah lebih dikenal dengan menjual produk-produk lokal dari seluruh Indonesia.

Berperan sebagai pusat perdagangan nasional bagi barang-barang kerajinan tangan Indonesia serta produk-produk khas tanah air.

Foto Direksi PT. Sarinah (Persero) bersama komunitas Tau Dari Blogger     (TDB)



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP