Diet Ketogenik hingga Inovasi Terbaru IightHOUSE Indonesia



Diet keto, tren diet yang akhir-akhir ini menarik perhatian masyarakat Indonesia, yaitu menghindari semua jenis karbohidrat (termasuk dari sayur tinggi karbo) dan guIa (termasuk dari buah manis), dan berikutnya adalah konsumsi Iebih banyak Iemak, baik nabati maupun hewani. 

IightHOUSE Indonesia merupakan klinik penurunan berat badan untuk penderita kelebihan lemak dan nafsu makan berlebih, yang diterapi dengan care komptehensif yang diIakukan dengan pengawasan medis. 

Inovasi-Inovasi terus diIakukan oIeh IightHOUSE Indonesia dengan harapan masyarakat dapat bijak dalam mengatur poIa makan untuk terwujudnya Indonesia lebih Iangsing.


Selain fashion ataupun gadget, ternyata tren diet atau pengaturan pola makan juga sering berubah. Saat ini diet high in protein and fat, very low in carbohydrate atau yang sering disebut diet ketogenik atau diet keto sedang naik daun dikalangan masyarakat Indonesia. Pengurangan asupan karbohidrat ini menyebabkan tubuh memproduksi benda keton dan dalam status metabolic yang disebut ketosis. 

Diet keto ini menghindari semua jenis karbohldrat (termasuk dari sayur tinggi karbohidrat) dan gula (termasuk dari buah manis), dan mengonsumsi lebih banyak protein, baik nabati maupun hewani. Hal ini menyebabkan tubuh mampu beralih menggunakan cadangan gula atau glikogen dan lemak yang mengikat air sebagai bahan bakar utama, sehlngga diet ini menghasilkan penuruna berat badan dalam jumlah besar dan waktu yang singkat.



Menurut dr Grace Judio-Kahl. MSc, MH, CHt menyarankan siapapun yang berminat menjalani diet keto agar berkonsultasi dengan dokter, karena diet keto ini disarankan untuk yang yang memiliki riwayat kesehatan normal. "Diet ini sebaiknya dilakukan jangka pendek saja. 2-3 minggu atau paling lama 2 bulan dan selelah itu kembali mengonsumsi karbohidrat dengan indeks gula darah rendah seperti nasi merah. roll gandum, buah dan sayur Bagi penderita diabetes sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dahulu sebelum mengikuti diet keto", ujar dr Grace. 

Dr Grace Judio-Kahl. MSc. CHt. sebagai pendiri lightHOUSE lndonesia menggunakan metode yang komprehensif dalam menangani  pasien-pasiennya. Matode konprehensif yang dimaksud adalah program penurunan berat badan secara sehat dengan adanya edukasi

Penatalaksanaan makanan yang baik dengan bimbingan dan bantuan dokter, psikolog dan ahli gizi, dan juga terapi terapi penunjang lainnya. Pola makan yang diterapkan oleh lightHOUSE Indonesia kombinasi antara diet ketogenik dan gizi seimbang, karena harus dicocokan dengan kondisi tiap orang. Sehingga program yang IightHOUSE lndonwa berikan untuk tiap individu berbeda-beda. Diharapkan dengan metode seperti ini tiap individu tetap dapat makan enak, namun juga dapat mencapai berat badan ideal dan tetap dapat mempertahankannya meskipun program dietnya telah selesai. 

Selain menangani pasien dengan masalah kelebihan lemak dan nafsu makan tidak terkontrol, IightHOUSE Indonesia juga menangani pasien yang mengalami gangguan makan atau eating disorder (ED). "Di Indonesia, angka penderita gangguan makan belum terdeteksi karena minimnya pemahaman masyarakat akan masalah ini. Namun pasien yang datang berkunjung ke klinik dengan keluhan gangguan makan semakin bertambah dari waktu ke waktu", ujar dr Grace Judio.

 ED adalah gangguan yang dapat menetap dan terus mempengaruhi kehidupan seseorang apabila tidak segera dilakukan penanganan. Masalah gangguan makan sangat menyentuh aspek kepribadian, perilaku, kebiasaan, emosi, dan pola pikir seseorang. Jika Derubahan hanya dilakukan sebatas pada pengetahuan mengenai pola makan, maka tidak akan ah cukup. Karena itulah, penanganan yang terintegrasi dan terstruktur sangat diperlukan.


Tiga belas tahun bukanlah waktu yang singkat untuk lightHOUSE Indonesia dapat bertahan dengan jumlah pasien yang hampir mencapai 30.000. Inovasi demi inovasi terus dilakukan baik dalam metode pengaturan pola makan maupun terapi-terapi penunjangnya. Esty Meirizka sebagai Head of Sales & Marketing mengatakan bahwa saat ini IightHOUSE Indonesia memiliki inovasi baru seperti tes DNA untuk mendeteksi masalah berat badan seseorang. Setiap manusia memiliki gen unik yang turut memengaruhi cara tubuh mengolah makanan. 

“Tes DNA berfungsi mengecek adakah mutasi gen dalam tubuh seseorang yang membuatnya cepat gemuk atau sulit langsing. Lewat uji DNA ini, bisa diketahui apakah seseorang Iebih coook melakukan diet rendah karbohidrat, rendah lemak, atau gizi berimbang. Selain itu. akan terlacak juga respons tubuh terhadap makamn. pola penyerapan dan penyimpanan lemak. serta tendensi kenaikan berat badan.“ ucap dr. Grace.


Esty Meirizka menambahka bahwa tahun ini, IightHOUSE Indonesia iuga meluncurkan treatment terbarunya Lightwave dan Metafreeze, yang dapat membantu program pembentukan tubuh pasien. Kebutuhan pasien akan keindahan tubuh setelah dan bahkan 
sering perjalanan program penurunan berat badannya menjadi perhatian khusus lightHOUSE Indonesia untuk dapat membenkan terapi yang tepat untuk mereka.

 “Ada dua alat yang digunakan yang berfungsi untuk menghilangkan lemak bagian bawah KUM, dan masalah kuiit lain yang diakibatkan oleh lemak, seperti seluiit, stretch mark. hingga pengencangan kembali kulit menggelambir yang biasanya disebabkan karena telah berkurangnya lemak di area tersebut". ujar Esty. 

Kedua alat ini menggunakan metode noninvasif. dimana tidak menggunakan jarum dan obat khusus yang dimasukan ke dalam tubuh. Namun hasilnya Iuar biasa setelah minimal 4 kali dilakukan, kulit mengencang dan masalah kulit tersebut di atas pun memudar. Apabila treatment ini dilakukan dengan program adaian lightHOUSE, yaitu lightWElGHT, maka hasil yang didapatkan akan bertahan jauh lebih lama. Hal ini didasari oleh percobaan yang telah diakukan oleh lightHOUSE Indonesia sebelum treatment ini diluncurkan.

Tak henti-hentinya lightHOUSE Indonesia berinovasi, yaitu dengan memformulasikan obat herbal yang efektifitas keamanannya teruji dan di tahun ini obat tersebut mendapat ijin edar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Berbagai jenis obat herbal ini memimkir kegunaan masing-masing seperti untuk melancarkan pembuangan air kecil pada saat tubuh retensi air, membantu mengurangi lemak tubuh, dan membantu melancarkan buang air besar. Obat herbal ini tentunya hanya bisa didapatkan berdasarkan resep dokter. "lni merupakan salah satu komitmen lightHOUSE Indonesia untuk terus berinovasi. Hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam Gerakan Tekan Angka Obesitas tentunya dengan metode komprehensif yang kami miliki, dengan tujuan agar masyarakat dapat menerapkan mindful eating yaitu makan dalam keadaan sadar yang artinya makan dalam keadaan lapar perut bukan lapar mata", tutup dr Grace. (Sum)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP