Domus Kembali Hadir di ICE)-Indonesia Building Technology (Indo Build Tech) Expo 2023

 
DOMUS  Adakan  Pameran di  Indonesia Build Indonesia Convention Exhibition 
(ICE)-Indonesia Building Technology (Indo Build Tech) Expo 2023, Jl. BSD Grand Boulevard No.1, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15339.
 
Jakarta. Kamis 5 Juli 2023 Menggunakan Atap Dingin untuk Mengurangi Pulau Panas adalah karakteristik paling penting dari atap yang sejuk karena membantu memantulkan sinar matahari dan panas dari bangunan, mengurangi suhu atap. Daya pancar panas yang tinggi juga berperan, terutama di iklim yang hangat dan cerah. Bersama-sama, sifat-sifat ini membantu atap menyerap lebih sedikit panas dan bertahan hingga 50–60°F (28–33°C) lebih dingin daripada bahan konvensional selama puncak cuaca musim panas.

 

Pemilik bangunan dan kontraktor atap telah menggunakan produk atap dingin selama lebih dari 20 tahun pada bangunan komersial, industri, dan perumahan. Mereka dapat dipasang di atap dengan kemiringan rendah (seperti atap datar atau landai yang biasanya ditemukan di gedung komersial, industri, dan perkantoran) atau atap miring yang digunakan di banyak tempat tinggal dan bangunan ritel.

Manfaat dan Biaya Atap dingin memberikan sejumlah manfaat di luar mitigasi pulau panas perkotaan, termasuk:

 Sebuah studi California menemukan bahwa atap dingin memberikan penghematan bersih tahunan rata-rata hampir 50 sen per kaki persegi. Jumlah ini termasuk harga premium untuk produk atap dingin dan peningkatan biaya pemanasan di musim dingin serta penghematan energi di musim panas, penghematan dari perampingan peralatan pendingin, dan pengurangan biaya tenaga kerja dan material dari waktu ke waktu karena masa pakai atap dingin yang lebih lama dibandingkan dengan atap konvensional.

 Properti atap yang sejuk membantu mengurangi pulau panas perkotaan

Jenis atap dingin. Manfaat dan biaya atap dingin. Pengukuran dan sertifikasi produk atap dingin. Pemasangan dan pemeliharaan atap dingin. Alat dan sumber daya untuk lebih mengeksplorasi teknologi ini

- Pengantar bahan eko-efisien untuk mengurangi kebutuhan pendinginan bangunan

 - Bahan pelapis untuk meningkatkan pantulan permukaan perkerasan

- Trotoar terbuat dari beton dengan reflektansi matahari yang tinggi

- Perbandingan kinerja termal dari bahan perkerasan yang berbeda

- Fasad hijau dan dinding hidup : vegetasi vertikal sebagai bahan konstruksi untuk mengurangi beban pendinginan bangunan

- Perbandingan kinerja berbagai bahan fasadj) mengurangi kebutuhan pendinginan bangunan

- Keramik teratai untuk menangkal efek pulau panas perkotaan

- Dinding pendingin evaporatif yang inovatif

- Pengantar bahan eko-efisien untuk mengurangi kebutuhan pendinginan bangunan - Bahan pelapis untuk meningkatkan pantulan permukaan perkerasan - Trotoar terbuat dari beton dengan reflektansi matahari yang tinggi - Perbandingan kinerja termal dari bahan perkerasan yang berbed - Fasad hijau dan dinding hidup : vegetasi vertikal sebagai bahan konstruksi untuk mengurangi beban pendinginan bangunan - Perbandingan kinerja berbagai bahan fasad untuk mengurangi kebutuhan pendinginan bangunan - Keramik teratai untuk menangkal efek pulau panas perkotaan - Dinding pendingin evaporatif yang inovatif

 

- Lapisan atap albedo tinggi untuk mengurangi kebutuhan pendinginan bangunan 

- Pendinginan surya dengan bahan berpori hidrofilik untuk mengurangi kebutuhan pendinginan bangunan

  - Atap hijau yang sejuk untuk mengurangi kebutuhan pendinginan bangunan

 - Pengaruh kerusakan vegetasi pada efek pendinginan perkotaan

  - Analisis teknis dan ekonomi atap hijau untuk mengurangi kebutuhan pendinginan bangunan

 - Material perubahan fase untuk mengurangi kebutuhan pendinginan gedung

 - Material perubahan fasa (PCM) yang tertanam nanomaterial untuk mengurangi kebutuhan pendinginan bangunan

 - Fenestrasi untuk mengurangi kebutuhan pendinginan bangunan : pengantar selektivitas spektral, termokromik, dan elektrokromik

 - Kaca dan dinding elektrokromik untuk mengurangi kebutuhan pendinginan bangunan

 - Dampak jendela elektrokromik pada kinerja energi bangunan di iklim Mediterania : studi kasus

 PT Tatalogam Lestari merupakan perusahaan genteng metal dan baja ringan terbaik di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan oleh lembaga independen ReBi (Rekor Bisnis Indonesia). PT Tatalogam Lestari diakui oleh konsumen dan industri di Indonesia dengan mendapatkan ISO9001-2015, sertifikasi untuk Quality Management System sejak tahun 2003.

Tahun 2016, PT Tatalogam Lestari meraih penghargaan OCI (Outstanding Corporate Innovator) dari badan independen di Amerika Serikat yaitu PDMA (Product Development Management Association) atas inovasinya dalam menyediakan produk-produk inovasi yang ramah lingkungan.

PT Tatalogam Lestari memiliki Paten genteng metal dengan Nomor ID0-000-116-S dan Paten untuk atap sirap Nomor 000332-S. Inovasi adalah prinsip PT Tatalogam Lestari dalam melakukan bisnis. Alamat PT Tatalogam Lestari adalah di Tatalogam Tower, Jl. Arjuna Utara No.89, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Sejarah PT Tatalogam Lestari

PT Tatalogam Lestari berawal dari sebuah mimpi, untuk mengatapi seluruh Nusantara. Diawali dari mimpi untuk mengganti atap seng gelombang yang mudah berkarat pada tahun 1994. Semua berawal dari mimpi, berawal dari mimpi Bapak Yarryanto dan Ibu Wulani Rismono untuk mengganti atap seng yang mudah korosi di suatu daerah di Jakarta dengan produk yang indah dan berkualitas tinggi.

PT Tatalogam Lestari kini telah menciptakan sebuah ambisi yang juga merupakan visi perusahaan yaitu “Menyediakan Atap dengan kualitas yang lebih baik untuk seluruh Nusantara”. Keberadaan PT Tatalogam Lestari juga merupakan Pemilik Paten untuk atap logam dengan No. ID0-000-116-S dan Hak Pemilik atas Paten No.0000332 S sirap logam.

Kualitas PT Tatalogam Lestari diakui oleh konsumen dan industri dengan memperoleh Sertifikat ISO 9001:2000 untuk Sistem Manajemen Mutu pada Maret 2003. Ini merupakan prestasi tersendiri karena PT. TATALOGAM LESTARI merupakan satu-satunya produsen genteng metal di Indonesia yang memperoleh sertifikat ISO 9001:2008.

- Atap Metal

Atap metal Simantap buatan PT Tatalogam Lestari selalu menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Berbeda dengan atap seng biasa, setiap lembar atap SiMANTAP terbuat dari material  zinc dan aluminium berkualitas sesuai standar SNI sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca, karat, juga rayap.

Produk atap metal Tatalogam Lestari selalu mencantumkan spesifikasi produk dan tebal atap per lembar dengan jelas. Spesifikasi ini jarang dicantumkan oleh brand atap metal lainnya. Produk atap metal ini terdiri dari Sakura MX (Atap Gelombang Instan), Sakura Lite (Atap Polycarbonate Gelombang), dan Soka (Atap Metal).

- Genteng Metal

Produk genteng metal PT Tatalogam Lestari atau dikenal dengan Simantap memiliki banyak model, bentuk gelombang, profil, dan berbagai macam ukuran, serta variasi warna yang indah. Selain itu, ada juga genteng metal sirap yang biasanya cocok untuk rumah-rumah tradisional. Variasi pilihan ini memberikan keleluasaan bagi konsumen dalam memilih produk sesuai fungsi dan keindahan bangunan.

Produk Simantap terdiri dari empat merek dengan variasi model, ketebalan,  warna, dan harga. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan selera desain. Produk genteng metal PT Tatalogam Lestari di antaranya Sakura Roof, Multi Roof, Surya Roof, dan Fancy.

- Baja Ringan

PT Tatalogam Lestari selalu menciptakan produk baja ringan terbaik di kelasnya. Di tengah banyaknya produk lain yang bermunculan, produk SiMANTAP selalu jadi pilihan karena keunggulan kualitasnya. Produk baja PT Tatalogam Lestari menggunakan perpaduan material baja galvanis, zinc atau seng, aluminium, serta bahan lain yang memenuhi standar SNI sehingga dapat menghasilkan rangka bangunan yang kuat dengan pemasangan yang tidak rumit. Produk baja ringan ini terdiri dari Taso (Kaso Metal), Praktis (Kolom Metal Instan), dan Purlin (Rangka Metel Galvanis).

Produk PT Tatalogam Lestari

PT Tatalogam Lestari mengklaim dengan produk Domus membangun rumah permanen tipe 21 cukup hanya lima hari.

- FloorDeck

Bondek Floordeck SiMantap buatan PT Tatalogam Lestari selalu menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Berbeda dengan Bondek Floordeck biasa, Setiap lembar bondek floordeck SiMANTAP terbuat dari material  Nexalume solid resin yang berkualitas sesuai standar SNI sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca, karat, juga rayap.

Produk Sakura DX Merah Putih dan Bakoh Merah Putih PT Tatalogam Lestari selalu mencantumkan spesifikasi produk dan tebal atap per lembar dengan jelas. Spesifikasi ini jarang dicantumkan oleh brand bondek metal lainnya.

- Domus (Rumah Cepat Instan)

DOMUS adalah Rumah Permanen yang dibangun dengan sistem yang dikembangkan oleh PT Tatalogam Lestari yang memungkinkan kamu membangun rumah dengan CEPAT. Kuncinya terletak pada PERENCANAAN yang matang, MATERIAL yang tepat serta TEKNIK pengerjaan yang benar, efektif, dan efisien.

Keunggulannya seperti: Kuat, Cepat, Hemat dan Indah, membuat DOMUS layak menjadi pilihan bagi kamu yang memerlukan rumah baik di perkotaan, di daerah urban, perkebunan, pertambangan, maupun daerah bencana. DOMUS tersedia dalam 3 tipe standar, yaitu Tipe 21, Tipe 30, Tipe 36 dan Tipe 45.

- BKC (Bangunan Kuat Cepat)

Komponen struktur bangunan dibuat dari C-purlin berbahan galvanis cold formed steel dengan tegangan tarik tinggi (450 MPa) untuk menghasilkan bangunan yang kuat dan efisien ukurannya. Selain memberikan ketahanan terhadap karat atau korosi, permukaan baja lapis galvanis memberikan tampilan visual yang bersih sehingga tidak membutuhkan perawatan dan pengecatan lagi.

Material penutup atap didukung oleh pabrik pembuat bahan bakunya dengan garansi > 10 tahun. Seluruh komponen bangunan tergolong sebagai baja ringan sehingga memudahkan dalam transportasi. Sambungan pada kerangka portal utama dilakukan dengan menggunakan baut/mur dengan bracket yang didisain khusus. Pengerjaan di lapangan tidak membutuhkan alat khusus maupun pekerjaan las serta dapat dikerjakan dalam waktu yang relatif lebih cepat daripada konstruksi baja konvensional.

- Aksesoris

Beberapa pendukung dibutuhkan oleh Genteng Metal seperti Nok , Screw, dan Bracket. Untuk Nok terdiri dari berbagai bentuk seperti Nok Ratu, Nok Raja, Nok Putri, Nok S, Nok WF, Nok C, Nok Sultan, Nok U, Nok Fancy, dan Nok MX.

Ada pula TASO Screw, yaitu aksesoris pendukung pada pemasangan Baja Ringan yang terdiri dari Screw Flangedhead 10 – 16 x 16 TASO dan Screw Flangedhead 12 – 14 x 20 TASO (Sum )

Foto Bersama CEO DOMUS Vice Presiden PT Tatalogam Lestari (Tatalogam Group), Stephanus Koeswandi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP