Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Memberi Sambutan Pada Pembukaan event Jakarta Fair 2018 di JIExpo Kemayoran



Jakarta,23 Mei 2018 - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka perhelatan Jakarta Fair Kemayoran ke-51 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Mei 2018. 

"Pembukaan malam ini disambut hujan, mudah-mudahan turun rezeki di sini. Saya nyatakan Jakarta Fair resmi dibuka," ujar Anies di JCC Kemayoran. Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini digelar untuk memeriahkan ulang tahun DKI Jakarta yang ke-451.

Anies berharap perhelatan ini bisa menjadi ajang para pelaku usaha kecil dan menengah untuk menunjukan karya-karyanya. "Yang besar semakin besar, yang kecil menengah juga menjadi besar. Dengan begitu perekonomian bisa tumbuh adil," tuturnya.

Ketua Panitia Jakarta Fair Kemayoran 2018 Prajna Murdaya mengatakan tema yang diusung tahun ini adalah "Jakarta Fair Turut Berjuang Mensukseskan MICE Indonesia dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional". Tema tersebut diambil karena Indonesia merupakan salah satu pencetus ajang pameran multi produk terbesar. Bahkan di kawasan Asia Tenggara. "Acara ini juga sebagai salah satu tolak ukur perkembangan industri MICE di Indonesia,"jalasnya

Jakarta Fair tahun ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon. Prajna mengatakan,  penyelenggara juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro dan koperasi dari seluruh Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3. "Antusiasme perusahaan dan brand sangat besar. Saya pastikan semua slot booth pameran sold out," ujarnya

Jakarta Fair Kemayoran resmi dibuka mulai hari ini sampai 1 Juli 2018. Untuk Senin-Kamis, pameran ini dimulai pukul 15.30 hingga 22.00. Sedangkan pada Jumat jam operasional diperpanjang hingga pukul 23.00. Untuk Sabtu,Minggu, dan hari libur nasional, pameran dimulai sejak pukul 10.00 hingga -23.00. Pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 25.000 untuk Senin-Kamis, Rp 30.000 untuk Jumat, dan Rp 35.000 di akhir pekan.


Acara Jakarta Fair Kemayoran 2018: 

Panggung Utama 
Panggung utama merupakan area konser musik yang disaiikan oleh pihak penyelenggara yang akan menampilkan ratusan artis dan band papan atas seperti Slank, Sheila On 7, RAN, Godbless, Ayu Tingting. Maliq n DEssentials. Tonny Q Endank Soekamti, Tipe-X, Superman is Dead, Wali, Changcuters dan banyak lainnya. 

Panggung Budaya Gambir 
Panggung Gambir juga menggelar berbagai pagelaran kesenian dan budaye tradisional. Panggung Gambir juga akan menghadirkan berbagai komunita: yang akan mengisi acara di panggung budaya tersebut. 

Pawai Karnaval (jadwal dan deskripsi detail mobile apps) Jakarta Fair Kemayoran akan mengadakan pawai karnaval juga diikuti oleh para peserta/tenant dengan icon dan maskot yang unik, Golden Boys (Boby Tince). 0ndel-ondel, Tarian Kebudayaan. Cosplay (berbagai tema superhero) Humanoid, Dancer, Barongsai, LED Dance, Wings LED Dance, Marching Band LED Percussion). Maskot para tenant mereka memberikan dan membagikan promo produknya kepada pengunjung saat Carnaval. 

CSR Peduli Anak 
Jakarta Fair kemayoran turut mengadakan kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan sosial ini rencananya akan mengundang sekitar anak yatim dari berbagai panti asuhan di Jakarta. Kegiatan CSR ini meiiputi pemberian santunan dan sajian hiburan. 

Donor Darah 
Masih dalam rangkaian acara CSR. di arena Jakarta Fair Kemayoran juga akan di selenggarakan donor darah yang dibuka untuk umum. Bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI)

Kuliner . 
Beberapa Kuliner di Jakarta fair: Area Kuliner Khas Bali yang menyajlkan makanan nuansa khas Bali. 

Area Pasar Malam dengan berbagai makanan yang kekinian dan Instagramable 

Kerak telor & American Dona: yang menjadi identik khas Jakarta Fair. Area Kampung Betawi menyajikan makanan khas betawi Bir Pletok dll.

Berbagai produk jajanan & makanan brand ternama. 

 Pesta Diskon (mohon lebih dieksplore JFK destinasi belanja kebutuhan Lebaran) 

Nikmati diskon gila-gilan di Jakarta Fair Kemayoran. Dari buy one get one, voucher belanja produk, potongan belanja, dan berbagai promo produk menarik lainya. Diskon Besar-Besaran hingga 70%. 

Arena Hiburan Anak 
Jakarta Fair merupakan surganya wahana permainan anak. Pihak penyelenggara akan menyediakan arena permainan seperti Bom-bom car, mandi bola, bianglala, kora-kora mini, perahu mini, wahana rumah hantu Sacred Riana dan lain-lain yang bisa ditemui di Area Jakarta Fair Kemayoran. 

Dunia Pesta Bola 
Pada penyelenggaraan kali ini terdapat sesuatu yang baru di Jakarta Fair Kemayoran yaknl dengan adanya area khusus Dunia Pesta Bola. Area ini berlokasi di kawasan Gambir Expo, Dunia Pesta Bola ditujukan untuk memberi tempat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta dari berbagai kalangan untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live. Dengan panggung utama menyediakan layar raksasa untuk menyaksikan Piala Dunia, Dunia Pesta Bola Juga menghadirkan berbagai musisi dalam Negeri untuk menghibur semua pengunjung. Selaln ltu terdapat iuga Cosplay, Kabaret, wahana permainan untuk anak-anak, Food bazaar, dan stand menarik. 

Grand Prize 
Menangkan grand prize dari semaraknya 51 tahun Jakarta Fair Kemayoran, dan dapatkan juga hadiahnya berupa 4 Unit Mobil dan 40 Unit Motor. 

Dengan care mendownload mobile apiikasi Jakarta fair di app store maupun play store (cek detail di mobile aplikasi)

Undian Kejutan Lebaran 
Selain hadiah berupa Grand Prize, Jakarta Fair Kemayoran juga menyiapkan berbagai hadiah menarik dengan tema Kejutan Lebaran. Para pengunjung yang beruntung nantinya berkesempatan memenangkan hadiah berupa 5 unit sepeda motor, 5 unit smartphone, 5 unit LED TV, 3 unit voucher belanja Lottemart masing masing 3 juta dan 2 juta 

Kembang Api 
Pesta Kembang Api sudah menjadi salah satu ciri khas gelaran event akbar Jakarta Fair Kemayoran, Untuk penyelenggaran tahun 2018 mi, secara khusus Jakarta Fair Kemayoran akan mengadakan 5 kali pesta kembang api spektakuler yakni pada saat opening ceremony Jakarta Fair Kemayoran, 

Ulang tahun DKI Jakarta, dua hari kembang api pada saat Perayaan Lebaran, dan pada saat Closing Ceremony. 

Mobile Aplikasi Dowload di Aps store dan Play Store dengan nama Jakarta Fair Jakarta Fair is in your hand semua informasi ada didalamnya Fitur unik adalah kanal voucher dimana setiap harinya penyelenggara memberikan ribuan hadiah langsung dan promo dari pada stand di Jakarta Fair. Seperti voucher belanja matahari. voucher belanja JDID, Voucher 

belanja Lottemart, buy one get one dari Babylist, potongan 100,000 pembelian sepatu League dll. 


Foto bersama  BloMil yang ikut hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Komentar

  1. Asik sekali pas pembukaan, pas datang ke Jakarta Fair.

    Masih banyak barang yang bisa diborong dan ukuran sepatu masih komplit

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

BERLANGSUNG MERIAH, INI 3 HAL YANG BIKIN AUTO KANGEN DWP