HASILKAN EVALUASI KINERJA, WASRIK SEKTORAL DISMATBEK DAN DISHARKAP KOLINLAMIL DITUTUP



Jakarta, 29 Juli 2020 -
Satya Wira Jala Dharma.  Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Sektoral (Tim Wasrikral) Kolinlamil di bawah pimpinan Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han) secara resmi menutup kegiatan Wasrik sektoral di Dinas Material dan Perbekalan (Dismatbek) dan Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Disharkap) Kolinlamil, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (28/7).

Inspektur Kolinlamil saat membacakan taklimat akhir mengatakan, dengan adanya saling pengertian serta dilandasi oleh semangat kebersamaan, maka kegiatan wasrik dapat dilaksanakan dengan lancar, hal ini dapat diwujudkan karena semua pihak memiliki komitmen dan pemahaman yang sama akan pentingnya fungsi wasrik yang merupakan bagian dari penyelenggaraan sistem manajemen yang dianut oleh TNI.

Lebih lanjut disampaikan dari hasil pengamatan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan Dismatbek dan Disharkap Kolinlamil telah terlihat adanya upaya untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai langkah perbaikan dan pembenahan di semua bidang, namun masih terdapat hal-hal yang perlu untuk ditingkatkan.

Hasilnya yang dapat kita rasakan bersama yaitu semakin tertatanya mekanisme dan prosedur dalam melaksanakan kegiatan. Namun hal ini harus terus kita tingkatkan agar bila menggunakan tolok ukur hasil pemeriksaan BPK RI, kita mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP).

 “Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, karenanya mari momentum ini kita jadikan sebagai pendorong untuk bekerja lebih keras, agar di masa yang akan datang keadaan ini menjadi lebih baik, dengan harapan status kita menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP)”, tandasnya.

Dismatbek Dan Disharkap melaksanakan wasrik sektoral sejak tanggal 7 hingga 27 Juli, tim wasrik telah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan bidang pelaksanaan anggaran triwulan II - IV tahun 2019 dan triwulan I - II tahun 2020.

 “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperbaiki kinerja Dismatbek Kolinlamil dalam melaksanakan program dan pengelolaan anggaran secara transparan dan akuntabel sehingga semuanya dapat dipertanggung jawabkan”, ujar Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom yang segera akan menempati jabatan barunya sebagai Inspektorat Koarmada II.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. mengatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan terhadap program kerja Dan anggaran satuan kerja Kolinlamil merupakan kegiatan manajemen kontrol dan evaluasi terhadap tata kelola Dan pelaksanaan administrasi kinerja yang akan menghasilkan Tertib administrasi dan anggaran bagi Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.