SAMBUT HARI IBU 2019 PRAJURIT KOLINLAMIL DAN PG JALASENASTRI KOLINLAMIL IKUTI JALAN SEHAT


Jakarta, 8 Desember 2019 - Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan Jalasenastri gabungan Kolinlamil mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91. Acara digelar di Kompleks Gelora Bung Karno, Minggu (8/12). 

sekitar 250 orang prajurit dan 100 anggota serta pg jalasenastri kolinlamil turut memeriahkan jalan sehat menyambut hari ibu 2019.
Anggota dan pengurus gabungan Jalasenastri Kolinlamil dipimpin langsung ketuanya Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono.

Acara yang juga diikuti 20 Ribu peserta dari berbagai elemen bangsa TNI-Polri, Pengawai Negeri Sipil dari berbagai Kementerian, organisasi wanita dan juga penyandang disabilitas 
Sebelum gerak jalan dimulai, para peserta melakukan senam Sajojo. Termasuk Istri Presiden RI Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Wury Estu Handayani Maruf Amin yang menghadiri acara tersebut  tampak lincah menggerakkan badan mengikuti gerakan instruktur senam yang berada di atas panggung.
Para peserta kompak mengenakan baju putih dengan celana panjang hitam. 

Ibu negara Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Wury Estu Handayani Maruf Amin berdiri memegang bendera start untuk melepas para peserta jalan sehat keluarga menempuh jarak 2 Kilometer..
"Melalui momentum hari ibu ini kita harapkan dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan," ujar Menteri PPA Gusti Ayu Bintang saat memberi sambutan dalam membuka acara tersebut.

Acara yang digelar Mabes Polri ini mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju". "Tema ini diharapkan dapat menginsipiarasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah untuk terus berkomitemen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.
Puncak acara peringatan Hari Ibu ini akan digelar pada 22 Desember mendatang, yang akan diselenggarkan serentak di seluruh Indonesia dan dipusatkan di GBK dan akan dihadiri 20 ribu peserta jalan sehat.

Nampak di antara peserta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian beserta istri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Acara jalan sehat juga akan dimeriahkan band papan atas, salah satunya Yovie And Nuno. (Dispen Kolinlamil).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinotif Bimbel Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia

Homeschooling dibidang Matematika, Fisika dan Kimia dengan Sinotif Lebih Mudah Untuk Mengontrol Pembelajaran Anak

Vitalis Sabun Mandi Yang Memiliki Keharuman Tahan Lama dan menjanjikan Pengalaman Mandi Yang Berbeda.